Kamis, 24 Juni 2021 jdih@bengkuluutarakab.go.id
Profil Instansi
Sambutan Kepala Bagian

Bissmillahirohmannirohim Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.


Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, Karena atas berkat, rahmat dan karunia-Nya, pembuatan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara Melalui Website http://jdih.bengkuluutarakab.go.id dapat terbentuk. Website ini merupakan amanat dari : Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2011 Nomor 82, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5234), Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 82), Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 33).


Peraturan tersebut mewajibkan Pemerintah Daerah untuk menyebarluaskan peraturan Perundang-undangan yang telah diundangkan dalam Lembaran Daerah. agar masyarakat mengetahui/memahami isi serta maksud yang terkandung di dalam peraturan perundang-undangan tersebut. Selain itu Website ini merupakan salah satu media penyediaan dan penyebarluasan peraturan Perundang-undangan dengan tujuan memberikan kemudahan bagi semua pihak dalam mengakses segala bentuk peraturan Perundang-undangan sehingga dapat mengetahui informasi hukum secara cepat, tepat, mudah dan akurat. Yang akhirnya akan tercipta masyarakat yang sadar dan taat hukum.


Mengingat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara ini belum sempurna, kritik, saran dan masukan untuk penyempurnaannya sangat diperlukan dan diharapkan dari semua pihak. Untuk ini kami ucapkan terima kasih


Wassalammu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.


Arga Makmur,     2019

Kepala Bagian Hukum Setdakab Bengkulu Utara

USMAN WAHID, S.H


Cari Produk Hukum
Area Pengunjung
Berita Terbaru